Minggu, 05 Desember 2010

No Problem Aja Deh

Salam Semangat

Sob, Pernah ga sih mengalami masalah/kegagalan yg cukup berat untuk dihadapi dan seakan-akan satu-satunya org bermasalah qta lah yg mempunyai masalah tersebut, terkadang juga qita merasa Allah SWT tidak adil terhadap qt..

Bkn hanya kamu sob, saya pun pernah mengalami nya beberapa bulan yang lalu, rasa nya kegundahan menghantui dan ingin melarikan diri ke negeri sakura (hehe ^_^). Tapi selang beberapa hari tersadar bahwasanya Allah SWT berikan masalah/kegagalan untuk di atasi bukan untuk dijauhi.

Sahabat, pernahkah kamu berdo'a kepada-Nya memohon diberikan kesabaran dan kekuatan dalam diri?

Nah, mungkin dengan adanya masalah/kegagalan yang terjadi itu merupakan cara Allah SWT agar qita lebih sabar, tegar, dan bugar jika qita berhasil mengatasinya. Ketika qita berdo'a ingin mendapatkan hal yang sangat diinginkan tetapi Allah SWT belum memberikan nya, yakinlah bahwasanya Allah SWT tau apa yang qita butuhkan. oke.

Kegagalan memang sering kali terasa menyakitkan bagi qita. Gagal di kampus, bisa membuat qita patah semangat. Gagal tidak naik kelas, bisa membuat qita malu dan menyesal. Gagal di saat melamar wanita, bisa membuat dunia seerasa begitu sempit (ehm, bener ga sih.hehe). Sob, Kegagalan apapun bentuknya, memang lebih identik dengan menyakitkan diri qita daripada menenangkan, apalagi menyenangkan.

Tahu kah kamu sob, bahwasanya kegagalan biasanya disebabkan oleh tidak adanya keseimbangan harapan yang qita pupuk dengan kesungguhan dalam berusaha.Terkadang nih qita sering mengharapkan yang bermacam-macam, tapi tidak ada keseriusan diri qita dalam berusaha mewujudkan apa yang qita harapkan. Jadi secara umum kegagalan terjadi karena tidak ada KeSeRiUsAn dan KomiTmEn qita. Jika qita sudah serius dan masih juga gagal, coba deh qita evaluasi sisi yang lainnya. Bisa jadi qita memang benar2 sudah serius melakukan sesuatu, tetapi ternyata apa yang qita lalukan adalah suatu KESALAHAN.

JANGAN BERSEDIH sob, karena sesungguhnya dibalik kegagalan yang menimpa diri qita ada hikmah yg dapat dipetik. Ada pelajaran berharga didalamnya. Sekarang bukan saatnya meratapi kegagalan, tapi waktunya bagi qita merubah persepsi qita tentang kegagalan. Selanjutnya, Bangkit dan buat kegagalan awal bagi qita untuk menuju sukses.

Coba qita ubah persepsi tentang kegagalan. Jika kegagalan menghampiri qita, maka bertakbirlah. Teriakan Allahu Akbar . Bertakbir mengingatkan qita kepada Allah SWT. qita ingat bahwa yang memiliki kebesaran di mata dan di hati hanyalah Allah saja. Kemudian berbaik sangka, karena dengan berbaik sangka tersebut insyaAllah qita akan diberikan balasan kebaikan lebih dari Allah.

Sob, saatnya qita ubah persepsi dan menjadikan kegagalan adalah pelajaran dasar menuju kesuksesan besar. Bagaimana, Sepakat?


"Bermimpi, Bertekad, Berikhtiar, Berdo'a"

~Menjemput Mimpi~

irsyad_munsyadi@yahoo.co.id

www.munsyadi.blogspot.com

(Sekadar berbagi informasi untuk diriqu dan dirimu. Allahu alam..)

0 komentar:

Posting Komentar

Anda telah memasuki blog irsyad_poenya